Unit Bisnis IAIN Bukittinggi

Sekapur Sirih

Assalamualaikum Wr Wb

Puji dan Syukur Kehadirat Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Unit Bisnis IAIN Bukittinggi hadir sebagai tindak lanjut dari transformasi IAIN Bukittinggi dari Satker PNBP menjadi Satker BLU. Unit Bisnis diamanahkan untuk mengelola aset yang ada di IAIN Bukittinggi untuk berkontribusi terhadap pendapatan BLU. Adapun tindak lanjut tersebut, Unit Bisnis telah mengembangkan aplikasi E-Sewa IAIN Bukittinggi untuk memudahkan pihak civitas ataupun pihak luar menyewa aset seperti Bus, minibus, Student Center, fasilitas olahraga, kantin dll.

Selain itu, Unit Bisnis juga melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak terkait pengelolaan bisnis di IAIN Bukittinggi. Saat Ini bisnis yang sudah terbentuk melalui proses kerjasama adalah  pengelolaan toga, pengelolaan jaket almamater, pengelolaan minimarket, pengelolaan depot, pengelolaan Studio Photo, dan Tempat Penitipan Anak (TPA).

Unit Bisnis IAIN Bukittinggi terus melakukan kerjasama dengan pihak ketiga melalui mekanisme KSO dan KSM untuk mengelola berbagai bisnis yang ada di IAIN Bukittinggi. Semoga Unit Bisnis bisa mengantarkan IAIN Bukittinggi  menjadi kampus yang unggul.

Kepala Unit Bisnis

Ilham Illahi, SE. M.Sc